ROMBONGAN- dosen dan mahasiswa Antropologi Unpad, Kami (11/4) mengunjungi Prodi Antropologi FIB Undip. Maksud kunjungan: memberi kesempatan pada mahasiswa Antropologi Unpad ngrumpi dan riset bersama anak-anak Undip mengenali kehidupan perkampungan kuno di Kota Semarang.

Mereka mempelajari kebudayaan dan perubahannya di Kampung Bustaman, Kampung Pecinan, Kampung Melayu/Layur, Kampung Pekojan, Kampung Kauman, Kota Lama, dll.

Itulah sejumlah kampung yang menggambarkan bagaimana multikulturalisme berlangsung di Kota Semarang sebagaimana tergambar dalam metafor makhluk mitologi “warak ngendog”.

Hadir dalam pertemuan itu, dari Undip: Wadek IV FIB Dr Alamsyah, Kadep Ilmu Budaya Dr Suyanto, Kaprodi Antropologi Dr Amirudin, Sekretaris Prodi Antropologi Mulyo Hadi Purnomo MHum, Dosen Antropologi Ahmad Khaeruddin MSi, Afidatul Lathifah MA, dan 50 mahasiswa antropologi.

Dari Unpad Hadir: Nurseto MSi, Ira Indrawardhana Msi, Dede MSi dan 54 mahasiswa antropologi. Mereka happy dengan suasana kehangatan dalam tradisi kekerabatan sesama kerabat antropologi.