ANTHROPOLOGY – Research Expedition (ARE Undip) bekerjasama dengan Keluarga Mahasiswa Antropologi Sosial Undip (Kawan Undip) menggelar WEBINAR CULTURAL MAPPING dengan tema “Pemetaan Situs dan Folklore di Wilayah Tembalang. Webinar diadakan selama tiga hari dan menghadirkan para narasumber yang relevan dengan tema yang dibawakan. Acara ini merupakan program lanjutan dari pemetaan sosial yang sudah dilakukan sejak beberapa pekan lalu oleh mahasiswa antropologi yang tergabung dalam ARE dan Kawan Undip.

Sesi pertama webinar yang digelar pada tanggal 5 Maret 2021 akan menghadirkan tiga narasumber, akan turut berpartisipasi; Pak Soleh Tokoh Masyarakat Meteseh, Pak Karnaan Tokoh Masyarakat Tembalang dan Ahmad Khairudin, M,Si Dosen Antropologi Undip. Sesi kedua ini akan secara mendalam membahas pemetaan situs dan folklore di wilayah Kelurahan Meteseh dan Kelurahan Tembalang.

Webinar akan dilanjutkan dengan sesi kedua pada tanggal 6 Maret 2021 yang juga menghadirkan para narasumber; Mbah Tumijan Tokoh Masyarakat Sambiroto dan Pak Rusyadi M.Pd Tokoh Masyarakat Kramas. Berbeda lokus dengan sesi pertama, sesi kedua ini akan membahas mengenai situs dan folklore di wilayah Kelurahan Sambiroto dan Kelurahan Kramas.

Webinar akan ditutup dengan sesi ketiga yang dilaksanakan tanggal 7 Maret 2021 dengan narasumber; Pak Priyadi Tokoh Masyarakat Bulusan dan Pak Yulianto Tokoh Masyarakat Sendangmulyo. Kelurahan Bulusan dan Kelurahan Bulusan ini akan menjadi wilayah terakhir yang dibahas pada webinar kali ini.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi media sosial @are_undip dan @kawanundip di Instagram.